• HOME
  • ABOUT ME
  • OLSHOP
  • VIDEO
  • DAF ISI BUKU

Sabtu, 16 Maret 2013

Kisah Inspiratif : Tujuh Tips & Langkah Pendorong Sukses

          Seperti yang telah diuraikan pada pertemuan sebelumnya bahwa kegagalan terjadi karena tertanamnya  informasi dan program pikiran yang salah (negative mindsetting) ataupun keyakinan negatif (negative beliefe) ke dalam pikiran bawah sadar. Oleh karena itu kita perlu berkomunikasi untuk menyampaikan sesuatu informasi dan program pikiran yang berguna (positive mindsetting) atau keyakinan positif (positive beliefe) pada pikiran bawah sadar kita.
          Berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar antara lain dapat dilakukan dengan dengan cara :
1. Hipnosis, proses hipnosis dapat dilakukan oleh orang lain ataupun oleh diri sendiri (self hipnosis).
    Tentunya hal ini harus dilakukan oleh orang yang ahli hipnosis.
2. Membangun right mindsetting dan positive beliefe.
          Cara kedua inilah yang akan kita uraikan pada pertemuan kali ini. Untuk membangun keyakinan positif (positive beliefe) ke dalam pikiran bawah sadar terdapat tujuh tips dan langkah super yang ditawarkan oleh Ariesandi (pakar hypnotherapist) yaitu dengan menuliskannya sungguh-sungguh dan bekerja dengan kejernihan pikiran. Jadi tuliskan saja apa yang muncul di pikiran dalam satu kalimat singkat, padat dan ikuti saja langkahnya. Dengan demikian tujuh langkah super ini berfungsi membangun logika positif dari keyakinan negatif (negative beliefe) sehingga akan menjadi roket pendorong sukses.
          Tujuh tips dan langkah super tersebut adalah sebagai berikut :
1. Tuliskan satu impian anda yang penting dan bayangkan impian tersebut telah tercapai (bukan akan, tapi seolah-olah sudah terwujud). Tuliskan bagaimana perasaan anda saat membayangkan impian tersebut telah tercapai.
Contoh :
Saya merasa bersyukur, berharga dan gembira luar biasa dengan keberhasilan saya menjadi salah satu penulis blog ini, saya sangat terharu, sebab blog ini menjadi blog yang sering dikunjungi dan menginspirasi banyak orang untuk lebih sukses meraih impiannya, termasuk anda.

2. Nyatakan keinginan terdalam anda yang berkaitan dengan impian tersebut.
Contoh :
Saya memiliki keinginan terdalam unutk mengubah mindset sobat blogger Indonesia, khususnya keluarga dan rekan-rekan senasib saya agar bermimpi besar dan meraih impiannya setelah membaca tulisan ini.

3. Nyatakan keyakinan negatif (negative beliefe) yang anda rasakan menghambat dalam kaitannya untuk mencapai impian tersebut.
Contoh :
Saya ragu bisa sukses, sebab latar belakang pendidikan, ekonomi, asal-usul dan faktor keluarga yang kurang mendukung saat ini.

4. Nyatakan lawan dari keyakinan negatif (negative beliefe) yang tertulis pada langkah 3 menjadi keyakinan positif (positive beliefe).
Contoh :
Rosulullah Muhammad saw, Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Bob Sadino, Barrack Obama dan lain-lain dengan latar belakang yang sama bisa sukses luar biasa dan menjadi tokoh/inspirator dunia. Jika mereka bisa, saya pasti lebih bisa, apapun kondisi saya.

5. Nyatakan apa yang membuat anda merasakan hidup ini akan terisi penuh dan berharga. Inilah yang akan menjadi tujuan hidup anda.
Contoh :
Hidup ini akan terisi penuh dan berharga jika saya bisa memberikan pelajaran, bimbingan, pelatihan, motivasi dan inspirasi bagi semua orang, sehingga keluarga, sahabat dan semua orang hidup bahagia, sukses dan merdeka dalam kehidupannya.

6. Nyatakan fakta yang tak bisa dipungkiri yang mendukung tujuan/impian hidup anda.
Contoh :
Fakta ketidak berhasilan atau kegagalan seseorang di bidang apapun adalah karena pola pikir dan paradigma yang salah. Cara pandang itu pasti akan melahirkan tindakan (sikap) yang salah pula. Padahal sikap itu lebih penting dari pada fakta, sikap akan menentukan bagaimana nasib saya.

7. Inilah langkah penutup yang akan membangun logika baru untuk suatu alur baru dalam kehidupan. Dan begitu sebuah alur baru telah dibuat atau tertanam dalam pikiran bawah sadar anda, maka ia akan mewujudkan tujuan atau impian hidup anda.
Tuliskan alur baru kehidupan anda dengan mengikuti format sebagai berikut, jika :
- Saya memiliki keinginan terdalam untuk.................................................(ambil pernyataan pada langkah 2)
- Dan saya merasa hidup ini akan terisi penuh dan berharga saat saya.......(ambil pernyataan pada langkah 5)
- Dan suatu fakta nyata bahwa.................................................................(ambil pernyataan pada langkah 6)
- Maka sangat masuk akal jika................................................................(ambil pernyataan pada langkah 4)
Kesimpulan : ......................
Contoh :
Saya memiliki keinginan terdalam untuk mengubah mindset sobat blogger Indonesia, khususnya keluarga dan rekan-rekan senasib saya agar bermimpi besar dan meraih impiannya setelah membaca tulisan ini.
Dan saya merasa hidup ini akan terasa penuh dan berharga saat saya bisa memberikan pelajaran, bimbingan, pelatihan, motivasi dan inspirasi bagi semua orang, sehingga keluarga, sahabat dan semua orang hidup bahagia, sukses dan merdeka dalam kehidupannya.
Dan suatu fakta nyata bahwa ketidak berhasilan atau kegagalan seseorang di bidang apapun adalah karena pola pikir dan paradigma yang salah. Cara pandang itu pasti akan melahirkan tindakan (sikap) yang salah pula. Padahal sikap itu lebih penting dari pada fakta, sikap akan menentukan bagaimana nasib saya.
Maka sangat masuk akal jika Rosulullah Muhammad saw, Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Bob Sadino, Barrack Obama dan lain-lain dengan latar belakang yang sama bisa sukses luar biasa dan menjadi tokoh/inspirator dunia. Jika mereka bisa, saya pasti bisa, apapun kondisi saya.
Kesimpulan : Saya yakin bisa sukses dan meraih apapun keinginan saya dengan terlebih dahulu mengubah pola pikir (mindset) dan sikap saya agar selalu positif dan bermental pemenang (pejuang). Sikap saya lebih penting dari pada keadaan saya yang sebenarnya. Jika mereka bisa, saya pasti lebih bisa.
          Mudah bukan?, apapun sumber negatif yang muncul dari pikiran anda, dapat diselesaikan dengan metode ini. Sebab, jika tidak keyakinan negatif (negative beliefe) itu akan tetap bersemayam dalam pikiran bawah sadar anda hingga akhir hayat, seperti halnya kisah sang gajah yang telah disajikan pada pertemuan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar