• Home
  • About Me
  • Katalog
  • Video
  • Daftar Isi

Jumat, 22 Maret 2013

Kisah Inspiratif : Empat Jurus Dahsyat Menghalau Virus Pikiran

          Jika komputer mesin anda bermasalah, anda pasti berpikir kalau tidak karena hardwarenya pasti softwarenya. Jika hardwarenya, tentunya anda harus segera mencari masalah dan memperbaikinya. Dan jika softwarenya, anda pasti melakukan scanning dengan program anti virus dan anda akan mengetahui virus apa yang sedang mengganggu program komputer anda atau mungkin telah menghilangkan data penting anda. Selanjutnya jika telah menenukan virusnya, anda pasti menghapusnya (remove). Dan jika virusnya tetap bandel, anda mungkin harus memformat dan meng-install ulang dengan program baru.
          Begitu juga dengan komputer hayati (otak dan pikiran), mereka sama-sama bisa kena virus. Kalau virus komputer mesin antara lain bernama Trojan, Brontok dan lain-lain, sementara virus dalam otak dan pikiran manusia adalah malas, pesimis, negative thinking, frustasi dan lain-lain.
          Berikut ini disajikan empat jurus dahsyat untuk menghalau virus pikiran tersebut yaitu :
1. Jurus Scanning
- Tulislah sebanyak-banyaknya kelemahan (weakness) atau sumber virus negatif di kolom sebelah kiri (tulis dengan pensil, agar mudah dihapus). Lalu carilah sumber referensi yang sanggup mematahkan kelemahan (weakness) atau sumber virus negatif yang telah anda tulis pada kolom sebelah kiri tadi melalui buku, internet, seminar dan lain-lain. Kemudian tulislah kekuatan (strength) atau positif statement yang anda temukan melalui sumber referensi tadi pada kolom sebelah kanan (tulis dengan jelas dan tegas menggunakan pulpen).
- Setelah semua sumber kelemahan (weakness) atau negative talk tersebut berhasil anda ubah menjadi sumber kekauatan (strength) atau positive statement, maka hapuslah tulisan pensil di kolom sebelah kiri (kelemahan/weakness) yang anda buat tadi.
- Positive statement itu merupakan alasan yang sangat kuat mengapa anda harus sukses, bangkit dari kegagalan dan terus mengejar impian. Maka anda disarankan untuk membacanya berulang-ulang sampai bayangan kelemahan (weakness) yang bersemayam di pikiran anda benar-benar telah hilang dan tergantikan dengan kekuatan (strength) atau positive statement.

Contoh :
N0     Kelemahan/Weakness/Negative Talk                 Kekuatan/Strength/Positive Statement
1.       Saya tidak percaya diri, minder,                        Jika saya tidak percaya diri, minder dan
           pesimis, takut menghadapi orang                      pesimis berarti saya mengingkari Al-Qur'an
                                                                                  Surah Ali-Imran ayat 139, bahwa saya
                                                                                  diciptakan sebagai makluk terunggul dan
                                                                                  pemenang, maka saya harus berani,
                                                                                  optimis dan yakin pasti bisa.
2.       .....................................................                   ..........................................................
3.       .....................................................                   ..........................................................
4.       .....................................................                   ..........................................................
5.       .....................................................                   ..........................................................

2. Jurus Timpa'
          Jika diibaratkan air hitam yang berada dalam gelas adalah virus-virus pikiran, maka cara paling praktis dan cepat adalah membuang seluruh air hitam tersebut dari dalam gelas, bila perlu sekalian gelasnya. Beres kan ?. Lalu bagaimana jika virus-virus hitam itu bersemayam di dalam otak dan pikiran kita ?, apa kita juga akan membuang virus-virus hitam tersebut berikut otaknya ?, tidak mungkin kan ?
          Solusinya adalah sebagai berikut, biarkan air hitam (virus) tetap di dalam gelas, kemudian tuangkan air  putih (bening) ke dalam gelas secara perlahan-laha, maka air hitam (virus) itu akan tumpah keluar dan tergantikan dengan air putih (bening) yang terus kita tuangkan ke dalam gelas tadi.
          Begitu juga dengan virus yang bersemayam dalam otak dan pikiran kita, lama-kelamaan akan menyingkir dan keluar dari otak dan pikiran, ketika kita rajin mengisinya dengan membaca buku-buku atau tulisan-tulisan yang bermanfaat, mengikuti kursus, kuliah, seminar, pelatihan, workshop dan sebagainya. Jadi masukkan informasi-informasi yang positif dengan penuh semangat dan jangan lupa lakukan "diet" menonton tayangan-tayangan negatif baik lewat media cetak maupun elektronik.

3. Jurus Monyet Disambar Halilintar
          Inilah jurus terdahsyat untuk menghalau suara-suara negatif ketika kita sedang berjalan menuju puncak impian. Biasanya semakin dekat dengan tujuan, semakin tinggi pula tingkat ujiannya. Bersiaplah untuk direndahkan, diledek, dicemo'oh dan dijauhi oleh rekan-rekan dekat bahkan keluarga kita sendiri. Begitulah rumus sang pemimpi, tokoh dan pemenang. Ingat, pencuri impian besar kita biasanya adalah orang-orang terdekat kita sendiri.
          Maka dari itu, setiap kali ada suara negatif yang datang dari siapapun, bayangkan bahwa itu adalah wajah pecundang. Agar lebih jelas lagi visualkan wajahnya seperti monyet (lihat gambar). Lalu secepat kilat (halilintar), munculkan impian besar kita. Selanjutnya ikuti tips berikut ini :

 Wajah Pecundang

- besarkan dan bulatkan impian kita, jangan biarkan siapapun mencuri atau menggagalkan impian kita.
- temukan roket pendorong terkuat untuk impian kita, misalnya anak-anak, ibu, bapak atau orang terdekat yang paling kita cintai. Karena orang inilah, kita rela berkorban memperjuangkan cita-cita besar itu. Ketika kita terjatuh dan lemah, kejutkan diri kita dengan mengingat orang yang paling kita cintai tersebut.
- tanamkan prinsip seperti petinju kelas berat yang selalu mengatakan pada dirinya "saya ingin bertanding satu ronde lagi", ketika pipinya memar, rahangnya lebam dan jatuh terjerembab hingga hampir tak bisa bangun lagi, tetap mengatakan "saya ingin bertanding satu ronde lagi".

4. Jurus Format
          Inilah jurus pamungkas jika virus yang menyerang sudah sulit diatasi oleh ketiga jurus di atas. Jika yang  terjangkit virus adalah komputer mesin, tinggal bawa komputernya ke service center, lalu dilakukan format atau install ulang, maka komputer akan seperti baru lagi dan berfungsi lebih baik atau lebih sempurna. Nah, untuk kasus komputer hayati, kita harus pergi ke psikiater, psikolog, guru spiritual, konselor, dokter khusus dan sebaginya.
          Harapan penulis, dengan jurus pamungkas ini virus ganas yang menyerang otak dan pikiran mampu kita atasi dan singkirkan dari dalam otak dan pikiran kita. Jika tidak, dengan terpaksa kita harus mendekam di rumah sakit jiwa hingga akhir hayat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar