• HOME
  • ABOUT ME
  • OLSHOP
  • VIDEO
  • DAF ISI BUKU

Minggu, 10 Februari 2013

Program PLC Untuk Traffick Light Jalan 3 Simpang 2 Jalur

PROGRAM PLC UNTUK MENGOPERASIKAN LAMPU PENGATUR LALU LINTAS (TRAFFICK LIGHT) JALAN 3 SIMPANG 2 JALUR

          Sebelum kita lanjutkan pembahasan tentang program PLC untuk mengoperasikan lampu pengatur lalu lintas (traffick light) jalan 3 simpang 2 jalur untuk pertemuan yang ke 8 kali pada sesi kontrol PLC kali ini, perkenankanlah penulis mengucapkan selamat tahun baru IMLEK (Gong Xi Fa Cai) bagi sobat-sobat blogger yang merayakannya.
          Seperti biasanya program PLC ini kami rancang dengan menggunakan software program Zeliosoft 2 versi 4.3 dan kami tulis dalam 2 bahasa yaitu ladder diagram (LD) dan function block diagram (FBD), sobat blogger dapat memilih salah satu untuk penerapannya tergantung sobat blogger bahsa mana yang sobat kuasai, karena keduanya memiliki fungsi dan kinerja yang sama.
          Seperti juga program-program PLC sebelumnya, program PLC ini juga telah melalui analisis yang mendalam dan telah diuji coba sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran dan keakuratannya. Disamping prgram PLC ini masih banyak lagi program-program PLC untuk pengoperasian lampu pengatur lalu lintas (traffick light) yang akan penulis sajikan pada pertemuan-pertemuan berikutnya, jadi ikuti terus blog ini dan jangan ke mana-mana, kami akan kembali setelah yang satu ini heheheeeeeee..., kayak presenter TV aja.
          Oke langsung aja kita simak dan pelajari gambar-gambar berikut di bawah ini mengenai program PLC untuk mengoperasikan lampu pengatur lalu lintas (traffick light) jalan 3 simpang 2 jalur.

1. Sketsa Jalan 3 Simpang 2 Jalur


2. Diagram Waktu Pergerakan/Pergantian Lampu

 
 3. Program Dalam Bahasa Ladder Diagram (LD)


4. Program Dalam Bahasa Function Block Diagram (FBD)


5. Diagram Pengawatan Pada Perangkat PLC Zelio


2 komentar:

  1. Bagus agan sering" posting lagi makin tambah ilmu n pahalanya gan terimaksih banyak aq tunggu postingan nya lagi

    BalasHapus