• Home
  • About Me
  • Katalog
  • Video
  • Daftar Isi

Senin, 25 Februari 2013

Cara Mudah dan Murah Terbitkan Buku

          Jika anda seorang penulis atau hoby menulis dan telah mempunyai karya tulis buku, tetapi belum bisa diterbitkan, karena karya buku anda selalu ditolak oleh penerbit buku dengan berbagai alasan, sementara ingin menerbitkan sendiri tapi belum mempunyai modal untuk mencetaknya dalam jumlah banyak. Di sini kami akan sajikan cara yang mudah dan murah dalam menerbitkan buku karya anda.
          Caranya sebagai berikut, terbitkan dan pasarkan saja buku karya anda tersebut secara online atau melalui internet, anda bisa memajang cover buku karya anda di website atau blog yang anda miliki. Kemudian bagaimana jika ada yang memesan sementara bukunya belum dicetak?,  Gampang, sekarangkan printer sudah beredar di mana-mana dan harganyapun terjangkau (murah), tentunya anda juga bisa memiliki printer untuk mencetak buku karya anda jika ada pesanan. Jadi kita gunakan sistem Printed On Demand (POD), maksudnya dicetak sesuai pesanan. Jika ada yang pesan satu exemplar ya kita cetak satu exemplar saja, kalau jumlah pesanan 5 exemplar ya kita cetak 5 exemplar dan seterusnya. Jadi cukup mudah dan murah modalnya, karena biaya cetaknya bisa diambilkan dari harga buku yang telah dibayar oleh pemesan (pembeli).
          Disamping buku cetakan, anda juga bisa memasarkan atau menjual buku karya anda dalam bentuk file softcopi ataupun file yang disimpan dalam kepingan CD/DVD, tentunya sebelum disimpan atau dibakar dalam kepingan CD/DVD, file buku karya anda harus diconvert lebih dahulu dalam format PDF, begitu juga softcopinya sebelum dikirim ke email pemesan juga harus diconvert lebih dahulu dalam format PDF, agar supaya tidak mudah diubah-ubah. Jadi cukup mudah dan murah bukan !, tetapi untungnya cukup luar biasa.
          Tetapi jika anda masih mengalami kesulitan dengan semua cara yang mudah dan murah tersebut, misalkan anda belum punya website/blog, belum punya printer, tidak menguasai IT dan kendala-kendala yang lainnya, tidak usah pusing dan tidak usah bingung, ada solusi terakhir yang lebih mudah dan lebih murah lagi. Cara inipun juga menjanjikan keuntungan yang luar biasa walupun tanpa modal, yang penting anda mempunyai karya tulis yang sudah siap dicetak atau dipasarkan. Caranya sebagai berikut, kirimkan saja file buku karya tulis anda ke email kami, selanjutnya kami akan membantu anda untuk menerbitkan dan memasarkan buku karya anda tersebut melalui web/blog kami.
          Masalah pembagian keuntungan bisa diatur sebagai berikut, jika ada yang pesan, katakanlah harga buku per exemplar Rp.50.000 dan biaya cetaknya per exemplar Rp.25.000, berarti keuntungannya adalah Rp.50.000 - Rp.25.000 = Rp.25.000. Dari keuntungan sebesar Rp.25.000 itulah nantinya kita bagi dengan porsi 60% untuk anda (penulis) dan 40% untuk kami (penerbit).
          Lalu bagaimana anda dapat mengetahui jumlah pemesan/pembeli ?. Tidak perlu khawatir, bisnis online merupakan bisnis yang dibangun atas dasar kejujuran dan kepercayaan, sekali tidak jujur maka selamanya tidak akan dipercaya dan akhirnya hancur. Jadi kami akan mencatat setiap transaksi pemesanan/pembelian buku karya anda dengan sangat ketat dan disiplin, termasuk jika anda sendiri yang pesan, kami juga akan mengenakan harga buku seperti pemesan/pembeli yang lainnya.
          Cukup mudah dipahami bukan !. Jika sudah paham dan anda juga sudah mempunyai karya tulis buku, tunggu apalagi kirimkan segera buku karya anda ke email kami, kami akan segera menerbitkan dan memasarkannya. Jadikan buku karya anda sebagai tambang uang bagi anda. 
          Tapi sayang, untuk saat ini kami hanya bisa terbitkan buku-buku teknik, karena sesuai dengan misi kami yang ingin memajukan pendidikan teknik dan kejuruan bagi generasi muda Indonesia. Jadi untuk anda penulis buku non teknik harap bersabar dulu yah !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar