• Home
  • About Me
  • Katalog
  • Video
  • Daftar Isi

Senin, 05 Agustus 2013

Regulasi Tegangan Generator (Modul FP)

PENGATURAN (REGULASI) TEGANGAN OUTPUT GENERATOR DENGAN MENGGUNAKAN MODUL FP (FEED BACK POWER MODULE)

          Selanjutnya modul terakhir yang juga turut mengatur atau mengontrol tegangan generator selain modul GV, modul GX, modul SE, modul TH dan modul EL adalah modul FP. Penjelasan singkat tentang modul FP tersebut dapat diuraikan seperti berikut ini.

6. Modul FP (Feedback Power Module)
          Modul FP berfungsi untuk mengontrol tenaga yang keluar dari Main Generator pada suatu harga yang sebanding dengan kedudukan gagang throtle. Prinsip kerjanya adalah dengan sistem sinyal dari besaran yang keluar dari Main Generator sebagai sinyal umpan balik yang selanjutnya akan mengatur besaran-besaran tersebut sehingga tercapai harga yang diinginkan. Sinyal umpan balik tersebut di dalam modul FP dibandingkan dengan sinyal dari modul TH.

Gambar 6. Gagang Throtle

          Selanjutnya hasil perbandingan ini untuk mengendalikan modul SE yaitu arus yang mengalir pada magnetic amplifier. Pengendalian ini dengan menggunakan level sinyal tegangan dan level arus Main Generator sebagai sinyal umpan balik. Kombinasi kedua sinyal ini selanjutnya dipergunakan sebagai sinyal yang berfungsi untuk mengontrol tenaga Main Generator.


Gambar 7. Rangkaian Module FP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar