• Home
  • About Me
  • Katalog
  • Video
  • Daftar Isi

Rabu, 12 Agustus 2015

ATS (Automatic Transfer Switch) 3 Fasa tanpa dan dengan Auto-Manual Selector

          Apakabar sobat blogger, cukup lama kita tidak berjumpa pada blog ini semenjak bulan suci Ramadhan hingga saat ini, mengingat kesibukan penulis sehingga tidak sempat mengisi artikel atau informasi di blog ini. Tapi alhamdulillah sekarang penulis sudah mulai sempat lagi mengisi dan meneruskan blog ini dan mudah-mudahan hingga suatu saat nanti yang tentunya tidak bisa penulis tentukan.
          Ok sobat pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi tentang ATS 3 Fasa tanpa dan dengan Auto-Manual Selector. Kebetulan ATS ini telah dibuat oleh rekan penulis dan tidak ada salah kalau juga penulis share kepada sobat-sobat blogger sekalian yang ingin mengetahui tentang ATS 3 Fasa baik yang menggunakan Auto-Manual Selector maupun tanpa menggunakan Auto-Manual Selector. 
          Dibanding dengan ATS 1 Fasa yang telah penulis sajikan pada pertemuan sebelumnya, ATS 3 Fasa ini lebih lengkap dan lebih banyak memerlukan komponen-komponen listrik, tetapi bekerjanya lebih handal. Untuk memahami operasi ATS 3 Fasa ini di bawah ini penulis sajikan diagram kontrol ATS 3 Fasa tanpa Auto-Manual Selector dan diagram kontrol ATS 3 Fasa dengan Auto-Manual Selector serta diagram daya (pengawatan) nya.

*)klik gambar untuk memperbesar dimensi gambar

Gambar 1. Diagram kontrol ATS 3 Fasa tanpa Auto-Manual Selector


*)klik gambar untuk memperbesar dimensi gambar

Gambar 2. Diagram kontrol ATS 3 Fasa dengan Auto-Manual Selector


*)klik gambar untuk memperbesar dimensi gambar

Gambar 3. Diagram daya (pengawatan) ATS 1 Fasa / 3 Fasa


*)klik gambar untuk memperbesar dimensi gambar

Gambar 4. Komponen-komponen ATS 3 Fasa yang telah dirakit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar