• HOME
  • ABOUT ME
  • OLSHOP
  • VIDEO
  • DAF ISI BUKU

Sabtu, 29 Desember 2012

Tips Agar Website/Blog Anda Banyak Pengunjung & Betah Berlama-lama



Tips Agar Website/Blog Anda Banyak Pengunjung dan 
Betah Berlama-lama

          Setelah membuat website atau blog, kemudian mempelajari bagaimana mendapatkan pengunjung dan traffic yang tinggi untuk sebuah situs atau blog, maka tantangan selanjutnya yang banyak di temukan oleh para webmaster atau blogger adalah bagaimana membuat supaya banyak pengunjung dan betah/mau berlama lama di situs atau blog anda.
          Kalau di google blogger untuk mengetahui jumlah pengunjung pada blog anda dapat dilihat pada statistik pemirsa. Sedangkan kalau pada google analytics untuk mengetahui seberapa lama pengunjung berada di website anda parameternya adalah bounce rate, semakin kecil bounce rate berarti pengunjung semakin lama berada di situs anda. Jika semakin banyak pengunjung dan semakin lama pengunjung betah berlama-lama di website atau blog anda, itu artinya website atau blog anda memiliki kualitas yang baik sehingga banyak dikunjungi dan membuat mereka betah dan ingin berlama lama.
          Untuk membuat banyak pengunjung dan pengunjung betah/mau membaca halaman demi halaman suatu website atau blog tentu ada trik dan tips tersendiri agar hal tersebut bisa dicapai, diantaranya adalah :
1.     Membuat design yang menarik adalah salah satu kuncinya, design website atau blog yang bagus akan membuat orang merasa nyaman dan betah berlama lama. Memanjakan mata pengunjung adalah kuncinya, jika anda tidak paham dan menguasai teknik membuat design website atau blog dapat meminta bantuan pada jasa pembuatan design website atau blog yang sudah berpengalaman.
2.    Berikan isi materi (content) yang informatif dan bermanfaat, anda tentu sering mendengar istilah atau slogan “Content is King” dan itu memang benar. Dengan isi materi (content) yang bagus akan membuat pengunjung merasa artikel atau tulisan anda bermanfaat untuk mereka dan muncullah keinginan untuk membaca artikel-artikel atau tulisan-tulisan yang lainnya.
3.    Membuat artikel atau tulisan bersambung/berseri, tips ini cocok untuk mereka yang visitor nya masih sedikit dan ingin pengunjung datang kembali secara berkala. Dengan membuatnya bersambung/berseri pengunjung akan penasaran dengan kelanjutan artikel yang anda tulis, sehingga membuat mereka ingin datang kembali untuk membacanya dan sekaligus ingin membaca artikel atau tulisan sebelumnya.
4.        Menambahkan fitur yang menarik dan bermanfaat, jika di dalam desain website atau blog anda terdapat fitur-fitur yang menarik dan bermanfaat misalnya seperti musik/lagu MP3, ini akan membuat pengunjung akan betah berlama-lama berada di situs atau blog anda, karena biasanya mereka suka membaca artikel atau tulisan sambil mendengarkan musik. Disamping musik/lagu MP3 anda juga bisa menambahkan fitur yang lainnya, yang penting menarik dan bermanfaat.

1 komentar: